Sukses

Begini Cara Daihatsu Siksa Terios

Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggulirkan Terios 7 Wonders. Event ini berbarengan dengan balap sepeda Tour de Flores.

Liputan6.com, Flores - Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggulirkan Terios 7 Wonders. Event ini berbarengan dengan balap sepeda Tour de Flores.

Pembuktian keandalan sebuah kendaraan bisa dilakukan  dengan beragam cara. Contohnya pengujian langsung melewati perjalanan panjang dengan medan beragam, seperti yang dilakukan terhadap Daihatsu Terios.

SUV medium yang punya sebutan Sahabat Petualang itu kembali diuji dalam event Terios 7 Wonders. Tahun ini bertajuk Tour de Flores. Dalam empat tahun  sebelumnya, Terios 7 Wonders menjelajah Sumatera, Jawa-NTB, Sulawesi, dan Kalimantan.

Terios 7 Wonders Tour de Flores menggunakan tiga unit Terios R Adventure. Dua bertransmisi manual dan satu otomatis. Peserta terdiri dari empat blogger dan seorang jurnalis serta tim Daihatsu.

Jarak 837 Km

Kegiatan yang berlangsung pada 19-23 Mei 2016 akan menempuh tujuh etape. Total jarak sejauh 837 kilometer. Di antaranya mengunjungi situs bersejarah seperti Kota Larantuka yang merupakan sebuah kerajaan yang kental dengan pengaruh Portugis. Jalan mendaki juga akan dilewati Terios menuju Danau Kelimutu.

"Sebagai Sahabat Petualang, Terios 7 Wonders juga mempromosikan pariwisata nasional," kata Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM, Rokky Irvayandi saat ditemui di Maumere.

Di waktu bersamaan, berlangsung balap sepeda Tour de Flores. "Balap ini diselenggarakan oleh kementerian pariwisata. ADM turut berpartisipasi karena Terios 7 Wonders dan balap Tour de Flores sama-saam mempromosikan pariwisata," tambah Rokky.

Kedua event tersebut dilaksanakan pada waktu dan tempat yang sama. "Start dan finish-nya sama. Rutenya yang berbeda," jelasnya. Peserta balap Tour de Flores terdiri dari 23 tim. Dua puluh di antaranya merupakan tim internasional yang datang dari Asia, Australia, Eropa dan Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini