Sukses

KTM Super Duke R Terbaru Makin `Kalem`

Ubahan terbesar terdapat pada batok lampu yang lebih elegan.

Liputan6.com, Vienna - KTM kedapatan mulai melakukan uji coba prototipe Super Duke R di markasnya di Mattighofen, Austria. Naked bike ini memiliki tampang yang lebih anggun dibanding versi sebelumnya dan mendapat tambahan bermacam fitur baru dari KTM.

Dilansir Motorcyclenews, moge tersebut dipercaya bakal mendapat beragam fitur elektronik seperti Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi memonitor wheelie, kontrol traksi, dan ABS. Lebih lanjut, Super Duke R juga akan memiliki suspensi semi aktif yang mengadopsi dari model GT.

Penyegaran desain juga dilakukan pabrikan asal Austria ini, dimana ubahan terbesar terdapat pada batok lampu yang lebih elegan. Lebih lanjut, KTM juga akan memakai sistem pencahayan LED pada Super Duke R.

Penyesuaian desain juga dilakukan pada bagian tangki dengan panel samping yang lebih sempit dan lebih maju ke depan. Ubahan desain ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga harga tetap terjangkau.

Sistem pembuangan juga turut digarap dengan dimensi silencer yang lebih besar serta bagian catalitic converter yang kini berada di belakang mesin. Knalpot ini makin modis dengan desain baru pada pelindung panas.

Super Duke R tidak mendapat ubahan apapun dari sisi teknis. Mesin empat silinder berkapasitas 1.301 cc dengan output 173 Tk masih jadi andalan. Menurut rumor, KTM bakal meluncurkan Super Duke R di penghujung tahun ini untuk mengisi model 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini