Sukses

Top 3 Otomotif: Harga Suku Cadang Bentley Setara 18 Unit Avanza

Harga aksesori mobil wah setara dengan 18 unit Toyota Avanza masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Harga aksesori mobil wah setara dengan 18 unit Toyota Avanza masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, lima plat mobil termahal di Inggris dan dua merek Jepang terbukti bohongi konsumen tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Wow, Aksesori Mobil Ini Harganya Setara 18 Unit Toyota Avanza

Bentley Motors Limited, pabrikan mobil mewah asal Inggris, meluncurkan aksesori mobil paling mahal di dunia. Aksesori tersebut dibanderol dengan harga US$ 300 ribu atau sekira Rp 4 miliar.

Anda bisa tebak apa aksesori yang dimaksud? Aksesori yang harganya miliaran tersebut `hanyalah` sebuah jam analog yang dinamakan Breitling. Jam ini setara dengan 18 unit Grand New Avanza varian termahal yang harganya Rp 211 juta.

Selengkapnya, klik di sini.

2.  Lima Plat Mobil Termahal Dunia, Ada yang Tembus Rp 139 Miliar

Fungsi plat nomor selain menjadi identitas resmi kendaraan juga bisa digunakan untuk personalisasi pemiliknya. Biasanya, pemilik kendaraan memesan plat secara khusus dengan kombinasi huruf dan angka yang unik sesuai keinginannya.



Dilansir Dailymail, sebuah rekor baru berhasil terpecahkan tahun ini setelah nilai transaksi plat nomor unik tembus 102 juta pound sterling atau sekira Rp 1,96 triliun. Driver & Vehicle Licensing Agency selaku otoritas berwenang untuk pertama kalinya berhasil melebihi angka 100 juta pound sterling dalam 12 bulan sejak April.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Hanya Mitsubishi dan Suzuki yang Bohongi Konsumen

Di antara seluruh pabrikan otomotif Jepang, ditemukan hanya Mitsubishi dan Suzuki saja yang memanipulasi efisiensi bahan bakar. Hal ini diungkapkan oleh pejabat Kementerian Transportasi Jepang.



Ini adalah hasil dari investigasi satuan khusus yang dibentuk untuk mengevaluasi uji kendaraan pasca Mitsubishi mengaku memalsukan data, bulan lalu.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.