Sukses

Diablo Brutale, Naked Streetfighter Karya Pirelli dan MV Agusta

Pirelli dan MV Agusta, produsen otomotif asal Italia, bekerja sama memproduksi naked streetfighter edisi khusus bernama Diablo Brutale.

Liputan6.com, Varese - Pirelli dan MV Agusta, produsen otomotif asal Italia, bekerja sama memproduksi naked streetfighter edisi khusus bernama Diablo Brutale. Sepeda motor ini dibangun dengan basis Brutale 800.

Diablo Brutale adalah Brutale 800 yang `dipoles` sedemikian rupa. Salah satunya adalah penggantian ban standar dengan ban edisi khusus bernama Pirelli Rosso III. Dikatakan, ban ini sangat prima baik di jalanan kering atau basah.

Ban Pirelli Diablo Rosso III baru diluncurkan pekan lalu di Sirkuit Sepang. Meski demikian, sang produsen tidak membeberkan berapa harganya.

Tampilan kendaraan semakin wah dengan desain `petir` yang ada pada tangki, fender depan, dan di bagian belakang. Terdapat pula pencantuman logo `Diablo Rosso II` di sisi tangki bahan bakar.

Sepeda motor ini punya tiga knalpot sekaligus. Tentu, saluran pembuangan ini janjikan suara yang menggelegar. Apalagi, warna motor ini sangat jantan dengan kombinasi antara hitam-merah-dan putih.

Bagaimana spesifikasi teknis kendaraan ini? Menurut Cycleworld, naked streetbike ini menggendong mesin DOHC, 12 valve, 798 cc yang hasilkan tenaga 116 Tk dan torsi 83 Nm. Berat total Diablo Brutale mencapai 175 kg.

Baik MV Agusta dan Pirelli tidak menyebut berapa harga Diablo Brutale. Tapi, sebagai pembanding saja, menurut laman resmi MV Agusta, Brutale 800 sebagai basis motor ini dibanderol US$ 13.498 atau setara Rp 183,3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.