Sukses

Mobil Asal Malaysia Jadi yang Paling Safety di ASEAN

VW Vento berhasil menduduki posisi teratas ASEAN NCAP dengan rating 5/5.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) beberapa waktu lalu merilis hasil uji keselamatan pada mobil-mobil baru dari seluruh negara di Asia Tenggara.

Dari daftar tersebut, VW Vento berhasil menduduki posisi teratas ASEAN NCAP dengan rating 5/5. Pada hasil uji coba terakhir pada Oktober 2013 lalu, sedan yang juga dikenal sebagai VW Polo memperoleh rating 4/5.

Dilansir Rushlane, proses uji keseselamatan ASEAN NCAP ini mensimulasikan tabrakan frontal dengan kecepatan 63 km/jam. Vento berhasil memperbaiki rating NCAP dengan adanya fitur keselamatan Electronic Stability Control dan Hill Hold.

VW memasarkan Vento di Malaysia dan menunjuk perusahaan DRB-Hicom untuk merakit secara lokal. Sedan kompak ini menjadi penantang dari Honda City, Toyota Vios, dan Nissan Almera.

Vento hadir dengan tiga tipe yakni Trendline seharga RM79,888 atau sekira Rp 266,55 jutaan, Comfortline RM86,888 atau sekira Rp 289,91 jutaan, dan Highline RM93,888 atau sekira Rp 313,27 jutaan.

VW membekali Vento dua jenis mesin yakni bensin 1,6 liter MPi yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan untuk tipe Trendline dan Comfortline. Sementara itu varian Highline didukung mesin 1,2 liter TSI dengan transmisi 7-percepatan DSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.