Sukses

Royal Enfield Bekas Tunggangan Harry Potter Goda Warga Liverpool

Royal Enfield Bullet 500 akan berada di Museum of Liverpool sampai 9 Juni.

Liputan6.com, Liverpool - Harry Potter selalu menyuguhkan jalan cerita yang memikat bagi para penontonnya. Tidak hanya itu, JK Rowling sebagai pengarang cerita juga menggambarkan para tokoh penyihir dengan segala pernak-pernik yang unik.

Tak heran, penggemar film bertema sihir tersebut berburu segala pernak-pernik yang digunakan para siswa Hogwarts, baik untuk sekadar dilihat maupun jadi barang koleksi.

Kali ini, sebuah motor sespan Royal Enfield yang digunakan oleh Harry Potter akan tampil di Museum of Liverpool, Inggris. Warner Bros Studios selaku rumah produksi meminjamkan motor tersebut kepada pihak museum sampai 9 Juni mendatang.

Dilansir Rushlane, motor bersespan ini pada versi aslinya adalah Royal Enfield Bullet 500 keluaran 2009. Motor bergaya klasik ini diimpor langsung dari India khusus untuk syuting film Harry Potter dalam sekuelnya berjudul Harry Potter and the Deathy Hallows Part 1.

Royal Enfield selaku produsen sengaja memodifikasi Bullet 500 dengan tambahan sespan untuk memberi efek dalam film. Adapun motor ini mengusung mesin bensin berkubikasi 499 cc.

Royal Enfield ini merupakan motor milik bapak baptis Potter yaitu Sirius Black yang kemudian dipakai Hagrid. Tokoh bertubuh raksasa ini datang menyelamatkan Harry Potter dari kejaran penyihir utusan Lord Voldermort.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini