Sukses

Polisi Andalkan Sportscar untuk Uber Pembalap Liar

Kepolisian Tokyo semakin percaya diri menghadapi pelanggar hukum yang kabur dengan mobil sport atau semacamnya.

Liputan6.com, Tokyo - Siapa bilang Polisi Jepang melempem saat berhadapan dengan pelanggar lalu lintas yang mengendarai mobil cepat? Pembalap jalanan tampaknya harus berpikir dua kali saat melarikan diri karena Kepolisian Tokyo baru saja mendatangkan Nissan 370Z sebagai armada dinas.

Dilansir Autoevolution, Kepolisian Tokyo langsung menambah tiga unit Nissan 370Z untuk mobil patroli. Nissan menggelar prosesi serah terima dalam suatu kegiatan penyuluhan keselamatan lalu lintas.

Nissan 370 Z didandani ala 'panda', sebutan untuk corak mobil polisi Jepang dengan kombinasi warna hitam-putih. Menyoal performa juga tidak perlu diragukan lagi karena mobil tersebut telah mengalami peningkatan performa dari Nismo.

Performa Nissan 370 Z Nismo siap melayani kebutuhan polisi yaitu ketika pengejaran, drifting, atau patroli sehari-hari tanpa mengesampingkan gaya. Tambahan amunisi tersebut membuat Kepolisian Tokyo semakin percaya diri menghadapi pelanggar hukum yang kabur dengan mobil sport atau semacamnya.

Kepolisian Tokyo bukan pertama kalinya menggunakan mobil sport untuk patroli harian. Mereka sebelumnya telah memiliki deretan mobil sport buatan dalam negeri untuk mendukung kinerja, diantaranya yaitu Mazda RX-7 dan RX-8, Nissan Skyline, sampai dengan Subaru Impreza.

Kepolisian Tokyo memesan mobil dengan performa tinggi untuk mendukung tugas sehari-hari. Ini jauh berbeda dengan Kepolisian Dubai yang menggunakan mobil super saat patroli untuk alasan memikat para wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.