Sukses

Top 3 Otomotif: Mobil Paling Safety se-ASEAN

Mobil asal Malaysia menyabet titel paling safety di kawasan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil asal Malaysia yang menyabet titel paling safety di kawasan Asia Tenggara masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, keluhan transmisi Honda Vario yang bunyi-bunyi dan orang Inggris mulai pilih sepeda motor daripada naik bus tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Mobil Asal Malaysia Jadi yang Paling Safety di ASEAN

ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) beberapa waktu lalu merilis hasil uji keselamatan pada mobil-mobil baru dari seluruh negara di Asia Tenggara.

Dari daftar tersebut, VW Vento berhasil menduduki posisi teratas ASEAN NCAP dengan rating 5/5. Pada hasil uji coba terakhir pada Oktober 2013 lalu, sedan yang juga dikenal sebagai VW Polo memperoleh rating 4/5.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Solusi Otomotif: Mengatasi Bunyi-bunyi di Transmisi Honda Vario

Pengguna Honda Vario mengeluhkan adanya bunyi-bunyi di daerah CVT. Ia juga merasa motor matiknya tersebut kurang bertenaga.



Kenapa hal ini bisa terjadi. Selengkapnya, klik di sini.

3. Orang Inggris Mulai Pilih Sepeda Motor daripada Naik Bus

Sepeda motor saat ini telah menjadi moda transportasi utama masyarakat perkotaan. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia atau negara berkembang, tetapi mulai merambah ke negara maju seperti Inggris.



Data Departemen Transportasi Inggris sebagaimana dilansir Motoringresearch, memperlihatkan jumlah keseluruhan perjalanan di seantero Inggris selama 2015 mencapai 317 miliar mil, atau lebih tinggi 1,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Data tersebut turut mengungkap sepeda motor yang kini mencatatkan jarak tempuh lebih tinggi ketimbang bus.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini