Sukses

Permintaan Motor Bekas Naik Jelang Ramadan

Kebutuhan sepeda motor bekas jelang Ramadan tahun ini mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan sepeda motor bekas jelang Ramadan tahun ini mengalami peningkatan. Inilah yang dialami Weli, pedagang motor bekas di Kebon Pala, Jakarta Timur yang merasakan berkah sebelum bulan suci.

"Sekarang musim hujan sudah mulai berhenti dan bulan puasa juga makin dekat, jadi orang mulai rajin mencari motor bekas. Mungkin sengaja nyari jauh-jauh hari sebelum Lebaran biar banyak pilihannya," katanya kepada Liputan6.com. Weli mengaku mampu menjual rata-rata satu unit motor per pekan.

"Musim hujan kemarin sepi, soalnya calon pembeli yang ingin cekbarang jadi susah kemana-mana. Sekarang yang beli banyak dan yang menawarkan motor ke sini juga masih lumayan, jadi harganya stabil," katanya.

Tingginya permintaan membuat Weli terkadang kesulitan mencari stok motor bekas, terutama dalam kondisi layak pakai. Bila stok sudah sangat sedikit dan belum mendapat pasokan maka ia memilih menahan barang dagangan dan menaikkan harganya.

"Kalau barang belum dapat lagi, sedangkan motor yang ada mulai diincar orang pasti di tahan dulu sampai dapat barang lagi. Motornya juga cuma dijual ke pemakai yang memang serius nyari," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini