Sukses

Rasain, Kendarai Motor Pakai Kaki, Didenda Rp 4,48 Juta

Bikers ini hanya mengenakan kaos, celana pendek, dan sendal jepit tanpa perlengkapan keselamatan apapun!

Liputan6.com, Hanoi - Masa muda biasanya dihabiskan dengan mencari jati diri dan sering mencoba hal baru yang sedikit tidak wajar. Salah satu contoh aksi tidak lazim dan berbahaya dilakukan oleh seorang pemuda di Vietnam.

Dilansir Mirror, pemuda ini mengendarai motor dengan kaki pada setang sementara tangannya memegang telepon seluler. Ia mengendarai Honda Supra Fit sembari menelepon ibunya dan direkam video oleh rekannya.

"Saya sedang perjalanan pulang, Bu. Saya bawa motornya juga sangat hati-hati, kata pemotor nekat itu dalam percakapan dengan ibunya.

Bikers ini amat sembrono karena berkendara dengan tidak benar. Ia hanya mengenakan kaos, celana pendek, dan sendal jepit. Tidak pakai helm atau perlengkapan berkendara apapun.

Tidak lama kemudian, seorang sopir truk membunyikan klakson keras-keras agar remaja ini minggir dari jalanan. Supir truk marah karena melihat aksi yang sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Kawannya bernama Bac Ninh yang kebagian tugas merekam kemudian mengunggah video itu ke jagat maya. Polisi pun langsung mencari keberadaan pemuda yang berkendara nekat itu dengan bukti dari video yang ada.

Polisi yang berhasil menangkap pemuda ini langsung membawanya ke pengadilan. Ia kemudian harus membayar denda sebesar 226 pound sterling atau sekira Rp 4,48 jutaan untuk aksi berkendara dengan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini