Sukses

Bugatti Bakal Goda Kaum Berduit dengan Sedan Mewah

Sedan ini gabungan dari kemewahan Rolls Royce Phantom dengan performa khas Bugatti.

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti terus mengembangkan portofolio produk untuk mengisi segmen yang potensial. Pabrikan asal Prancis tersebut kabarnya ingin memproduksi sedan Galibier setelah tertunda selama bertahun-tahun.

Galibier akan menjadi sedan yang fantastis karena selain sangat mewah juga mengusung mesin yang sangat bertenaga. Bila diibaratkan, sedan ini gabungan dari kemewahan Rolls Royce Phantom yang memiliki performa dan sensasi berkendara khas Bugatti.

CEO Bugatti, Wolfgang Dürheimer, melihat adanya segmen potensial kendaraan dengan output 1.500 Tk di masa depan. Tak menutup kemungkinan bila sedan 'jet darat' ini berpotensi menggantikan Chiron yang sekarang jadi model tunggal Bugatti.

"Kami melihat pola berurutan. Kami tidak ingin membuat model dengan dua baris tetapi kami telah memutuskan produk yang jadi penerus Chiron," kata Dürheimer, seperti dilansir Autoblog.

Galibier masuk ke dalam rencana utama namun pabrikan yang bermarkas di Molsheim ini bisa saja memiliki beberapa alternatif lain semisal crossover atau hypercar hibrida untuk mempermalukan Ferrari LaFerrari atau McLaren P1.

"Kami menimbang empat strategi alternatif dan mereka semua sensasional. Dari sekian banyak model, salah satunya adalah Galibier," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini