Sukses

Rakitan Lokal, Seberapa Murah Mercedes-Benz GLC Ketimbang CBU?

Dijanjikan lebih murah ketimbang versi CBU (completely built up) seberapa murah GL buatan lokal?

Liputan6.com, Wanaherang Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) meresmikan perakitan lokal sport utility vehicle (SUV) premium GLC di Wanaherang. Dijanjikan lebih murah ketimbang versi CBU (completely built up) seberapa murah GL buatan lokal?

Dikatakan Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, harga Mercedes-Benz GLC rakitan lokal belum bisa ditentukan sekarang. "Harga belum bisa dihitung, yang pasti lebih murah (daripada versi CBU)," kata dia saat ditemui di Wanaherang Plant, Bogor, Selasa (24/5/2016).

MBI meniagakan Mercedes-Benz GLC dalam dua varian, yakni GLC 250 dan GL Edition 45. "Untuk yang Edition 45 sudah sold out. Bedanya dengan varian biasa, salah satunya sunroof," ia menambahkan.

Mercedes-Benz GLC rakitan lokal, kata Hari, diperkirakan mulai didistribusikan ke dealer pada Oktober. Jenama Jerman ini berharap hadirnya GLC mampu memperkuat posisi di segmen kendaraan premium.

Sepanjang tahun lalu, Mercedes-Benz mendistribusikan 3.287 unit, atau naik 9,6 persen dibandingkan performa 2014 dengan market share 46,8 persen.

Mercedes-Benz GLC250 hadir dengan mesin empat silinder segaris yang hasilkan tenaga 211 Tk dan torsi 350 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC, yang menjadi transmisi otomatis 9 percepatan pertama dunia yang menganut konverter torsi hidrolik.

Menyoal harga, MBI memasarkan GLC 250 Exclusive dengan banderol Rp 999 juta dan GLC 250 Edition 45 yang dilego Rp 1,09 miliar. Label harga tersebut berlaku pada versi CBU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini