Sukses

Yamaha Bikin 'NMAX' Versi Roda Tiga

Liputan6.com, Tokyo - Yamaha membuktikan rencananya yang ingin memperbanyak varian skuter roda tiga dengan meluncurkan Tricity 155. Skuter yang dipersenjatai mesin 155 cc Blue Core ini akan mengisi segmen entry level.

Dilansir Responsejp, model kedua Yamaha dengan Leaning Multi Wheel (LMW) akan dijual perdana di Eropa pada September mendatang dengan harga 4.499 Euro atau sekira Rp 68,8 jutaan. Yamaha kemudian akan meluncurkan saudara jauh NMAX ini di Jepang, Asia, dan pasar lainnya.

Tricity 155 mengusung konsep standar baru untuk komuter perkotaan dengan beragam sensasi berkendara. Skuter ini menggabungkan kenyamanan, keselamatan, dan desain sporty.

Skutik roda tiga saat ini mulai booming karena memiliki pengendalian yang ringan serta stabilitas lebih baik berkat sokongan dua roda depan. Sebelumnya, Yamaha telah meluncurkan Tricity 125 di Thailand pada 2014. 

Untuk itu, pabrikan berlogo garpu tala merancang rangka baru yang lebih rigid, serta mesin Blue Core untuk performa berkendara yang menyenangkan dan irit bensin.

Aspek kenyamanan yang jadi jualan utama Tricity 155 terdapat pada fitur foot board atau penopang kaki yang lebih lebar untuk posisi berkendara yang lebih santai saat jarak jauh. Selain itu, Tricity 155 memiliki bagasi besar dengan volume 23,5 liter.

Tricity 155 juga telah memakai soket listrik DC untuk mengisi daya ponsel atau gawai lainnya. Adapun fitur keselamatannya telah didukung rem parkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.