Sukses

Mau Beli Mobil Low MPV? Cermati Dulu Fitur Keselamatannya!

Liputan6.com, Jakarta Berencana beli mobil keluarga dari kategori Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)? Ada baiknya pertimbangkan fitur keselamatan agar tak perlu was-was ketika berkendara bersama keluarga.

Kuncinya, ketelitian dalam mencari tahu dan memahami fitur keselamatan pada mobil keluarga itu. Apa saja fitur keselamatan yang Anda harus perhatikan? Berikut ulasannya!

1. GOA (Global Outstanding Assessment) Body

Untuk meminimalisir efek benturan, carilah mobil yang memiliki struktur GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Karena struktur GOA Body dapat menyerap energi benturan. Struktur bodi seperti ini membuat energi tidak masuk ke dalam kabin sehingga meminimalkan resiko cedera pada penumpang .

2. Teknologi Rem ABS dan EBD

Walaupun tidak sering, pengereman mendadak pasti pernah Anda lakukan untuk mencegah tabrakan. Untuk itu, pengereman dengan teknologi ABS dan EBD sangat dibutuhkan. Teknolgi ABS dan EBD dapat membuat roda kendaraan tidak terkunci
untuk menghidari terjadinya slip pada saat panic braking. Arah mobil pun dapat dikendalikan.

3. Jumlah Sabuk Keselamatan

Sesuai dengan Standar Keselamatan Internasional, sabuk keselamatan bukan hanya dibutuhkan oleh pengendara saja, tetapi untuk penumpang juga. Oleh karena itu, mobil Low MPV diwajibkan memiliki 7 sabuk keselamatan buat tiap penumpang. Hal
ini untuk menghindari terjadinya cedera yang lebih parah untuk penumpang.

4. Lampu Halogen

Saat berkendara di malam hari, penerangan untuk penglihatan Anda pun menjadi penting. Untuk mendapatkan pencahayaan yang lebih terang dan tajam, Anda bisa memakai lampu halogen untuk kedua bola lampu utama mobil.

5. Side Impact Beam

Untuk menahan benturan yang terjadi di samping mobil Anda, kehadiranan Side Impact Beam sangat berarti. Teknologi ini merupakan potongan batang besi kuat untuk menahan benturan dari arah samping yang diletakan pada keempat pintu
mobil.

6. Collapsible Steering Column

Teknologi Collapsible Steering Column akan mematahkan batang kemudi saat terjadi benturan keras. Kondisi ini membuat batang kemudi tidak 'menusuk' pengemudi saat tabrakan dari depan.

7. Sensor Parkir

Mungkin terdengar sepele, namun sensor parkir sangat dibutuhkan saat Anda memarkir mobil dengan cara mundur. Peringatan yang diberikan bisa mencegah Anda menabrak objek yang berada di belakang mobil.

Ketujuh fitur keselamatan ini pun bisa langsung Anda temui jika Anda memilih Toyota Avanza sebagai mobil keluarga Anda. Memiliki fitur kesalamatan yang mumpuni, Toyota Avanza akan memberikan rasa safe saat Anda melakukan perjalanan
bersama keluarga.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini