Sukses

Ini Warna Mobil Favorit Konsumen Medan

Pergeseran karakter konsumen mulai terjadi. Generasi `Y` punya pilihan warna sendiri.

Liputan6.com, Medan - Kini banyak warna-warna baru pada mobil modern. Bila milenium sebelumnya warna hitam dan silver mendominasi pilihan warna, kini warna-warna yang eye catching mulai banyak disukai. Terutama oleh generasi muda.

"Gen Y sekarang suka warna-warna yang menarik mata," ujar Herry Liu, Branch Manager Auto2000 Medan SM Raja kepada Liputan6.com di Medan.

Warna itu mulai memupuskan warna mainstream. "Agya contohnya, di Medan banyak yang suka warna merah," timpal Judianto, Operation Manager Sumatra Auto2000.

Melihat warna pada Agya, ada sejumlah warna yang diberikan Toyota. Yang menarik antara lain merah, biru dan putih. Sementara bila melongok produk terbaru Toyota, Sienta punya deretan warna yang menarik perhatian. Ada tujuh pilihan warna eye catching seperti orange mettalic, quartz brown metallic, dan dark brown mica mettalic.

"Ya kami sangat mengharapkan warna-warna itu segera ada di Medan," kata Herry.

Warna dasar seperti hitam dan putih masih ada di deretan pilihan warna mobil. "Tapi ngak bisa dipungkiri, gen y mulai banyak yang memilih warna eye catching," tegas Herry. Walau begitu, putih masih mendominasi pilihan konsumen. Sementara hitam dan silver mengekor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini