Sukses

Top 3 Otomotif: Winglet Mengancam Keselamatan Pembalap MotoGP

Adanya winglet pada motor balap di MotoGP ternyata mengancam keselamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Adanya winglet pada motor balap di MotoGP ternyata mengancam keselamatan. Artikel soal ini masuk dalam tiga berita yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu penyebab motor Valentino Rossi jebol dan respons Yamaha soal insiden tersebut tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Winglet Pengancam Keselamatan Pebalap MotoGP

Winglet saat ini jadi peranti tambahan yang mulai banyak digunakan pada sepeda motor di ajang MotoGP. Adanya winglet atau sayap kecil pada fairing ini akan meningkatkan nilai aerodinamis sepeda motor.

Namun demikian, penggunaan winglet jadi masalah baru dari aspek keselamatan. Yang jadi sorotan kali ini antara lain saat Ducati Desmosedici GP14.2 tunggangan Andrea Iannone menyerempet pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez pada lap pembuka balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Ini yang Bikin Motor Valentino Rossi Berasap

Harapan Valentino Rossi menjuarai seri MotoGP di kampung halamannya sendiri pupus sudah. Yamaha YZR M1 yang ditungganginya mengeluarkan asap. Ia terpaksa keluar sebelum menyentuh garis finish.aaaa

Apa yang sebenarnya terjadi pada sepeda motor bertenaga lebih dari 240 Tk tersebut? Menurut The Doctor, awal mula bencana ini berawal dari kopling.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Yamaha Buka Suara Soal Motor Rossi yang Berasap

Yamaha YZR M1 yang ditunggangi Valentino Rossi tiba-tiba mengeluarkan asap pekat berwarna putih. Karena masalah teknis ini, ia gagal menyentuh garis finish di sirkuti Mugello, Italia.



Pasca kejadian, Rossi mensinyalir penyebab hal itu adalah seized engine, atau kondisi dimana beberapa bagian mesin kehilangan pelumas dan mulai terkikis, baik karena gesekan, panas, atau kegagalan mekanis lainnya.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini