Sukses

Tiga Mobil Peugeot Tak Lagi Minum Bensin di 2021

Di Innovation Day, PSA Peugeot mengungkap sebuah pengembangan platform modular.

Liputan6.com, Paris - PSA Peugeot tak mau ketinggalan dalam pengembangan mobil listrik. Pada 2021, pabrikan Prancis ini akan memiliki hatchback, sedan, dan crossover listrik.

Sebagaimana dilansir Motor1, Jumat (27/5/2016), mobil ramah lingkungan tersebut akan dibagi dalam dua tipe, hibrida dan listrik tulen.

Di Innovation Day, PSA Peugeot mengungkap sebuah pengembangan platform modular. Platform ini akan mendukung segala kebutuhan penggerak, termasuk mesin bakar, hibrida, dan opsi listrik.

Adapun, platform itu bernama e-CMP (Common Modular Platform) yang dikembangkan PSA Peugeot dengan Dongfeng Motors. Mereka berencana akan memiliki empat jenis mobil listrik yang berbeda pada 2021.

Nah, model yang pertama menetas pada 2019, yang memiliki kemampuan jarak tempuk 449 km dan sistem pengisian daya ultra-cepat yang tiap menit setara jarak tempuh 11,9 km.

Dijelaskan, mobil akan mengandalkan baterai 50 kWh berbasis lithium-on sebagai penyokong daya motor listrik yang mampu  memproduksi tenaga setara 115 Tenaga Kuda (TK). Menariknya, PSA Peugeot akan membekali mobil listrik dengan pengisian baterai nirkabel.


Tak cuma listrik, PSA Peugeot turut mengembangkan crossover dan sport utility vehicle (SUV) hibrida. Sejauh ini belum ada detil lebih lengkap soal rencana ini. Tapi seiring dengan menipisnya cadangan minyak dan makin maraknya mobil listrik, mau tak mau pabrikan harus mempertimbangkan opsi listrik sebagai pilihan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Peugeot