Sukses

Suzuki Bekali Sekolah dengan Mesin Praktik

Dunia pendidikan menjadi salah satu fokus, yaitu Suzuki Peduli Pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun ini terus bergulir. Dunia pendidikan menjadi salah satu fokus, yaitu Suzuki Peduli Pendidikan.

Sepanjang bulan ini, pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut menyerahkan empat unit mobil, dua unit motor, enam mesin, dan 12 paket buku training ke beberapa sekolah yang tersebar di daerah Sumatera.

Ke-24 material donasi tersebut diberikan kepada SMKN 2 Banda Aceh, SMK Kansai Pekan Baru, SMK Taruna Satria Pekan Baru, SMK Satria Jambi, SMKN 2 Palembang, SMKN 8 Padang, dan SMK Immanuel Medan.

"Untuk menjadi teknisi yang handal tidak cukup dengan hanya membaca buku, tetapi dibutuhkan praktik langsung menggunakan mesin dan unit sesungguhnya, sehingga para siswa dapat memaksimalkan skill mereka untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat saat ini," ucap Davy J. Tuilan, Deputy Managing Director 4W SIS, dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, sepanjang tahun ini Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke-56 institusi pendidikan, yaitu SMK, universitas dan balai latihan kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Material donasi yang diberikan terdiri atas 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, tiga out board motor (OBM) dan 100 paket buku training yang diserahkan secara bertahap mulai Januari hingga September 2016. Beberapa daerah yang sudah menerima donasi antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini