Sukses

Crossover Listrik Tesla Motors Segera Debut

Model Y sendiri telah dikonfirmasi oleh CEO Tesla Motors Elon Musk melalui cuitannya di Twitter tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Tesla Motors akan kembali meluncurkan mobil listrik. Bila sebelumnya Model 3 diposisikan sebagai sedan kompak entry-level, pabrikan asal California itu akan meluncurkan sebuah crossover bernama Model Y.

Memang segmen ini diprediksi bakal ketat, sebab Audi telah memiliki sebuah konsep E-Tron Quattro, ada Mercedes-ELC, dan Jaguar yang dipercaya mengembangkan model serupa. Demikian disadur dari Carscoops, Senin (30/5/2016).

Model Y sendiri telah dikonfirmasi oleh CEO Tesla Motors Elon Musk melalui cuitannya di Twitter tahun lalu. Kabarnya, mobil ini akan dibangun berbasis Model 3.

Untuk spesifikasinya, Model Y bakal menganut penggerak roda belakang pada tipe terendah dan AWD untuk tipe tertinggi. Tak luput mobil bakal memiliki modus Ludicrous dan Autopilot.

Hingga saat ini, Tesla Motors telah meniagakan Model S, Model X, dan Model 3. Yang terbaru, mereka menuai respons positif ketika Model 3 resmi diperkenalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini