Sukses

Pakai Alat Ini, Motor Bisa Dikendalikan Melalui Smartphone

Alat pengaman dan pelacak ini bisa terkoneksi dengan ponsel pintar berbasis Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya tindak krimininalitas pencurian kendaraan bermotor tentu membuat resah masyarakat. Kebanyakan, kendaraan roda dua yang menjadi sasaran utama para pencuri.

Hal ini mendorong PT Cipta Indah Permata pemegang brand RTX (Research, Technology & eXperts) untuk menghadirkan Smart Bike. Alat pengaman dan pelacak ini bisa terkoneksi dengan ponsel pintar berbasis Android dan iOS melalui aplikasi khusus.

Smart Bike memiliki fitur seperti Find dealer, maintenance alerts, news, S.O.S, sleep mode bike, dan travel guide.

"Dengan alat ini motor menjadi pintar karena bisa mengingatkan kapan servis, perpanjang STNK, ataupun mencari lokasi dealer," jelas Tias Ashadi GM Marketing PT Cipta Indah Permata di Jakarta.

Tidak hanya itu, dengan alat ini Anda bisa mematikan atau dihidupkan hingga melacak keberadaan motor melalui ponsel.

Instalasi Smart Bike tergolong mudah karena menganut sistem plug and play. Tidak ada kabel yang dipotong sehingga garansi pabrik tetap aman. Untuk sementara, alat ini hanya tersedia untuk motor Yamaha berkapasitas 250 cc ke bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini