Sukses

Bangun Pabrik Baterai, VW Serius Garap Mobil Listrik

Belum selesai dengan jerat Dieselgate, Volkswagen grup ambil ancang-ancang baru. Mereka akan lebih serius dengan mobil listrik.

Liputan6.com, Jakarta Belum selesai dengan jerat Dieselgate, Volkswagen grup ambil ancang-ancang baru. Mereka akan lebih serius dengan mobil listrik.

Menurut situs Carscoops, Volkswagen segera menginvestasikan miliaran dollar untuk membuat pabrik baru. Bukan pabrik mobil tapi justru pabrik baterai. Tujuannya tentu untuk melepaskan diri dari penyedia baterai mobil seperti Samsung dan LG.

VW diketahui sedang serius menggarap kendaraan listrik. Bahkan di dalam rencana mereka, ada satu EV (electric Vehicle) yang akan muncul paling tidak pada 2019. Mobil ini menggunakan platform baru yang didesain untuk mengakomodir kendaraan elektrik, MEB. Platform tersebut pernah mereka tampilkan di Consumer Electronic Show di Las Vegas tahun lalu dalam bentuk mobil konsep MPV BUDD-e.

Keseriusan VW tersebut juga dimaksudkan untuk melepaskan citra negatif yang setahun belakangan ini melekat. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini