Sukses

Warna Mobil Tentukan Personalitas Anda

Liputan6.com, Jakarta Sebagai sarana transportasi harian, mobil telah menjadi bagian dari gaya hidup, oleh karena itu tak jarang banyak dari kita seringkali memperhatikan tampilan mobil agar sesuai dengan kepribadian diri.

Mungkin belum sampai level modifikasi total tapi cukup memilih warna cat kendaraan. Meski terdengar sepele memilih warna cat bukanlah perkara mudah. Lalu bagaimana memilih warna cat kendaraan? Berikut tipsnya:

1. Paling sederhana pilih warna favorit Anda

Setiap warna tentu memiliki karakteristik masing-masing. Pilih mobil berdasarkan warna favorit yang sesuai kepribadian Anda. Misalnya, jika anda tipe orang berjiwa sporty dan muda pilih warna hitam atau hijau. Atau Anda termasuk orang yang elegan maka warna silver dan cokelat jadi pilihan tepat.

Bagi Anda yang mementingkan prestise warna putih cocok untuk kepribadian Anda.

2. Pilih warna yang mencolok

Bila Anda tipe orang yang suka menjadi pusat perhatian pilih warna-warna yang mencolok. Warna oranye berarti hangat dan bersahabat. Pink cenderung feminin, sedangkan ungu yang eleganan romantik. Untuk biru perlambang ketenangan. Pilih merah bagi Anda berani dan percaya diri.

3. Pilih warna terang

Bila Anda sering bermasalah dengan masalah debu di jalan warna-warna terang bisa jadi solusi. Warna terang seperti silver mampu menyamarkan debu agar tidak terlalu terlihat.

Warna-warna terang terbilang mudah dalam hal perawatan kendaraan. Pasalnya, jika mobil terkena debu maka tak akan terlalu jelas terlihat, sehingga tidak perlu repot untuk selalu mengelapnya.

4. Pilih warna metalik

Warna metalik membuat kendaraan Anda terlihat lebih kinclong. Di samping itu warna-warna metalik seperti hitam metalik, silver metalik, putih metalik atau sebagainya cenderung tidak mudah pudar dibandingkan dengan warna solid.

5. Pilih warna yang disukai banyak orang

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan dalam memilih warna kendaraan adalah memperhatikan nilai jual kembali mobil Anda. Lho! Kenapa begitu? Karena warna yang umum disukai orang banyak dapat menambah nilai jual kendaraan Anda.

Misalnya saja warna silver, hitam, atau biru yang dianggap lebih mudah terjual dibandingkan warna lain selama kondisi mobil masih bagus.

Bila mencari kendaraan dengan pilihan warna menarik, Toyota Grand New Avanza bisa menjadi pilihan. Ada delapan warna pilihan, yaitu Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Beige Metallic, Black Metallic, Silver Metallic, dan White buat kendaraan Anda lebih personal.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini