Sukses

Bingung, Pilih MPV VS SUV?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak pilihan mobil keluarga. Bahkan SUV sekalipun ada yang menerapkan pola seperti MPV yang sejatinya adalah mobil keluarga.

Tak heran kita jadi bingung memilih mobil keluarga. Apakah mau pilih MPV atau SUV? Keduanya memang ada kesamaan karena tidak sedikit SUV memiliki 7-Seater. Namun intinya, kedua jenis mobil ini tetap punya perbedaan.

Sport Utility Vehicle atau yang biasa Anda kenal dengan SUV merupakan perpaduan antara sedan dan jip. SUV juga digolongkan menjadi beberapa tipe mulai dari Low SUV, Medium SUV, High SUV dan Double Cabin.

SUV diperuntukkan menembus berbagai medan, termasuk medan offroad sekalipun. Walaupun awalnya, SUV memiliki penggerak empat roda atau 4×4 atau four wheel drive, tetapi sekarang banyak SUV yang hanya memiliki penggerak dua roda dengan alasan irit BBM.

Di sisi lain, Multi Purpose Vehicle (MPV) juga dikenal sebagai mobil minivan. Mobil ini juga punya beberapa golongan, yaitu Low MPV, Medium MPV, High MPV dan Luxury MPV.

MPV memiliki kenyamanan interior yang maksimal, agar penumpangnya terasa lebih nyaman.

MPV berpenggerak dua roda dan ini masih dibagi lagi menjadi penggerak roda belakang atau roda depan.

Mobil MPV memiliki prioritas pada daya angkut penumpang yang banyak. Sehingga, mobil ini cocok dipakai untuk mobil keluarga.

Jadi, pilih MPV atau SUV? Sebenarnya kedua mobil bisa dipakai untuk mobil keluarga Anda cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan sensasi berkendara . 

Fitur kenyamanan yang disematkan dalam mobil MPV umumnya cocok untuk dipakai bepergian bersama keluarga. Variasi Harga mobil MPV juga jadi poin plus ketimbang SUV.

Untuk di Indonesia, Low MPV Toyota Avanza menjadi pilihan favorit keluarga. Berbagai kemudahan fitur dan harga yang diberikan membuat keluarga jatuh hati dengan Low MPV yang satu ini.

 

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.