Sukses

Upgrade Audio LCGC untuk Harian, Ini Rincian Biayanya

Buat mengusir rasa bosan selama perjalanan, audio bisa jadi salah satu bagian penting di mobil buat pelipur lara.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi masa mudik Lebaran. Biasanya macet tak terelakkan. Buat mengusir rasa bosan selama perjalanan, audio bisa jadi salah satu bagian penting di mobil buat pelipur lara. Perangkat audio pada mobil, khususnya LCGC yang masih sederhana, menggoda sebagian pemilik untuk meng-upgrade jadi lebih menggelegar.

Sejumlah paket audio bisa kita temui di sejumlah tempat. Misalnya gerai Win Jaya Motor yang berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran. Salah satu paketnya untuk model LCGC. David, pemilik gerai, menjelaskan bila mobil seperti Toyota Agya bisa menggunakan opsi paket. Bisa paket satu merek atau campuran.

"Harga tergantung audio karena yang dipakai orang beda-beda. Ini masih yang sederhana. Kalau paket pakai merek Cello harganya Rp 4,5 juta, kalau mereknya dicampur kena Rp 2,6 juta," katanya pada Liputan6.com.

David menjelaskan bila paket audio versi hemat ini terdiri dari subwoofer, power empat channel, serta speaker depan split, tapi tidak termasuk head unit. Adapun untuk paket seharga Rp 2,6 juta ini lebih terjangkau karena menggunakan power dan subwoofer yang biasa.

"Biasanya kalau dicampur penyesuaian di harga, power dan subwoofer pakai biasa. Untuk hasilnya tetap disesuaikan dengan yang Cello," katanya.

Ia menjelaskan alasan paket audio dari satu merek harganya lebih tinggi karena tidak menggunakan power dan subwoofer merek lain yang lebih murah. "Kalau full brand dari satu merek, enggak bisa ditawar lagi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.