Sukses

Suzuki Tahan Rilis Karimun Wagon R Tujuh Penumpang

Persaingan di segmen LCGC tujuh penumpang semakin ketat

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen LCGC tujuh penumpang semakin ketat. Bila sebelumnya hanya ada Datsun Go+ Panca yang bermain, Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi untuk menetaskan Cayla pada Agustus 2016.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Karimun Wagon R di kelas LCGC tak menampik bahwa segmen itu punya potensi.

"Sejauh ini kami masih mempersiapkan. Ya kita tunggu," kata Davy J. Tuilan 4W Deputy Managing Director di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

SIS sebenarnya sudah memamerkan LCGC tujuh penumpang di Indonesia International Motor Show (IIMS) edisi 2014. "Di situ kami mau lihat animo dan bagus," ia menambahkan.

Menurut Davy, SIS masih menunggu momentum yang pas untuk ikut meramaikam segmen ini.

Diuji di India

Disitat Indianautosblog beberapa waktu lalu, dokumen impor mengungkapkan salah satu prototipe yang didatangkan ke India bermesin bensin dengan kapasitas 1.197 cc. Varian lainnya menggendong mesin Diesel 1.248 cc.

Wagon R dipastikan akan dilengkapi transmisi manual 5 percepatan. Tapi tidak menutup kemungkinan pula bahwa model ini akan tersedia dalam varian transmisi otomatis 5 percepatan.

Dari sumber yang sama, diketahui Suzuki Wagon R tujuh penumpang memiliki panjang 3.700 mm (101 mm lebih panjang dari Wagon R standar). Ini sedikit lebih pendek dibanding saingan terdekatnya, Datsun Go + yang panjangnya mencapai 3.995 mm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini