Sukses

Suzuki S-Cross Dipastikan Mendarat Tahun Ini

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengonfirmasi akan meluncurkan S-Cross tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengonfirmasi akan meluncurkan S-Cross tahun ini. Bila debut, mobil ini akan menjadi penerus SX-4.

"Saya enggak bisa infokan, yang jelas kami akan luncurkan pada saat yang tepat. Tahun ini, cuma bulannya saya enggak bisa kasih tahu," kata 4W Deputy Managing Director PT SIS Davy J. Tuilan di Jakarta, Selasa (31/6/2016).

Dikatakan Davy, Suzuki harus memenuhi serangkaian tahapan sebelum meniagakan S-Cross di Indonesia. "Kami lagi cari timming yang pas. Untuk meluncurkan produk baru ada prosedurnya, kan produk baru harus dihomologasi," ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria berkacamata itu mengaku bahwa unit sudah ada di fasilitas produksi Tambun. Di India, mobil ini telah dipasarkan oleh Maruti Suzuki.

S-Cross punya mesin berkapasitas 1,3 liter DDiS 200. Tenaganya mencapai 89 Tk dengan torsi 200 Nm. Mesin dikawinkan transmisi manual lima percepatan.

Di samping itu, mobil juga tersedia dalam mesin 1.6 liter DDiS 320 yang hasilkan tenaga 120 Tk dan torsi 320 nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.