Sukses

Suzuki Komentari Adik Avanza-Xenia

Bila sebelumnya hanya Datsun Go+ Panca bermain sendirian, mobil garapan Daihatsu-Toyota bakal ikut berebut kue.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen LCGC (low cost green car) tujuh penumpang akan semarak tahun ini. Bila sebelumnya hanya Datsun Go+ Panca bermain sendirian, mobil garapan Daihatsu-Toyota bakal ikut berebut kue.

Davy J. Tuilan 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengamini segmen LCGC tujuh penumpang jadi alternatif konsumen. "Ya, menurut saya semua orang akan memilih ke sana. Karena ini kan pasar Indonesia," tuturnya, yang ditulis Rabu (1/6/2016).

LCGC tujuh penumpang yang dibanderol Rp 150 jutaan memang jadi formulasi pas di saat kondisi pasar yang tak kunjung membaik. "Di mana industri turun. Dulu tahun 2010 diprediksi tahun 2016 pasar Indonesia di 1,4 juta, tapi ternyata turun dari 1,2 juta ke 1 juta unit," ia menambahkan.

Rangsang pasar

Menurut dia pabrikan mendapat tantangan untuk menciptakan mobil dengan harga yang lebih terjangkau agar pasar semakin terbuka. "Bisa diturunin lagi supaya lapisan masyarakat yang di bawah ini bisa beli mobil," paparnya.

Menurut dia banyak konsumen punya ekspektasi lebih terhadap mobil murah yang punya kemampuan daya angkut tujuh orang. Sehingga pabrikan pun melirik segmen ini.

Bila Daihatsu-Toyota akan melepas LCGC tujuh penumpang mereka pertengahan tahun ini, SIS masih enggan merespons. "Sejauh ini kami masih mempersiapkan. Ya kita tunggu," kata Davy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini