Sukses

Lewati Kawasan Susah Sinyal, Kualitas Gambar Nexdrive Teruji

Kualitas gambar yang dihasilkan tidak terganggu saat melintasi kawasan bandara.

Liputan6.com, Jakarta - NexDrive membuktikan kualitas tangkapan siaran melalui kegiatan bertajuk NexDrive – Media Experience bersama jurnalis nasional. Dalam kegiatan ini, para media menumpangi bus yang telah dipasangi NexDrive menuju kawasan bandara Soekarno-Hatta.

"Nexdrive tetap berjalan di area seperti bandara yang bersinggungan dengan radar airnav dan frekuensi broadcasting. Gambar yang ditampilkan setara dengan MPEG4 dan bisa untuk TV bisa hingga 42 inci," kata Hatta, Tim Marketing Communications NexDrive, Rabu (1/6).

Ia berujar bila NexDrive jadi TV berbayar pertama di mobil dengan teknologi DVB_T2 (Digital Video Broadcasting - Terrestial). NexDrive masih bisa menjangkau kawasan Karawang dan bekasi dengan aman.

"Saat ini kami sudah pasang ke lebih dari 800 mobil seperti Toyota Alphard, Honda Freed, dan Lexus. Penggunaan NexDrive kebanyakan di konsumen yang disupirin," katanya.

Perangkat NexDrive yang terdiri dari antena, set-top box (STB), power cable, dan IR cable, didesain kompak dan tidak mengganggu estetika. Selain itu, perangkat tersebut juga diletakkan pada tempat aman dan tidak akan menghambat kinerja perangkat elektrik maupun mekanis.

Sebagai informasi, NexDrive memiliki kualitas gambar setara MPEG-4. Tangkapan sinyal NexDrive juga stabil saat mobil dipacu hingga 100 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.