Sukses

Rahasia Tayangan NexDrive Tetap Jernih Saat Macet dan Hujan

Penangkap sinyal dari NexDrive diklaim sanggup menghasilkan kualitas gambar yang stabil.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat hiburan dalam kendaraan semakin beragam dengan munculnya layanan TV berbayar, NexDrive. Antena penangkap sinyal dari NexDrive diklaim mampu menghasilkan gambar yang stabil dan berkualitas di segala situasi jalanan perkotaan.

"Tantangan terbesar kami untuk kendaraan bermotor yaitu stabilitas sinyal. Berbagai percobaan sudah kami lakukan, ini bekerja di frekuensi 300 Mhz, kata Michael Wulur, Operational Director NexDrive, Rabu (1/6/2016).

Michael menjelaskan antena memiliki algoritma yang mengatur kekuatan tangkapan sinyal sesuai posisi kendaraan terhadap transmisi. Antena bisa menangkap sinyal dengan baik saat macet di jalan dan cuaca hujan.

"Kami mendapat pengalaman seperti itu, di hujan deras bisa menangkap sinyal secara jelas. Antena bisa menyaring distorsi dan mendapat sinyal lebih baik," lanjut Michael.

Adapun posisi antena saat pemasangan di mobil berada tersembunyi tergantung jenis kendaraan masing-masing. Selain itu, antena NexDrive juga dirancang agar 'tahan banting'.

"Kami memastikan mereka memiliki fungsi yang berjalan dengan baik. Antena tahan panas hingga 80 derajat Celcius dan harus cukup kuat saat melewati jalanan yang kurang baik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini