Sukses

Safety Belt Faktor Kunci Keselamatan Berkendara

Masih banyak orang yang lalai dan cuek dengan sabuk keselamatan. Padahal safety belt berperan meminimalisir risiko kecelakaan berkendara.

Liputan6.com, Jakarta Semua mobil modern pasti menyertakan safety belt sebagai fitur standar keselamatan berkendara. Sayangnya tak banyak orang memahami arti pentingnya.

Masih banyak orang yang lalai dan cuek dengan sabuk keselamatan. Padahal safety belt berperan penting meminimalisir risiko kecelakaan berkendara. Jujur banyak dari kita seringkali mengenakannya hanya ketika ada patroli polisi lalu lintas, hanya demi bebas dari razia.

Perilaku tersebut tentu tidaklah benar dan bagi Anda pengendara mobil perlu mengetahui alasan pentingnya menggunakan sabuk keselamatan.

Menjaga keselamatan pengendara dan penumpang

Sabuk keselamatan mencegah pengendara terdorong ke arah depan ketika terjadi benturan atau saat kondisi tak terduga seperti kecelakaan.

Membuat Anda fokus berkendara

Selain fungsi keselamatan pemakaian sabuk keselamatan akan memaksa Anda duduk tegak saat menyetir. Kondisi tersebut tentu memastikan tubuh tak mudah bergerak ke kanan dan ke kiri dengan mudah karena sabuk keselamatan terikat erat.

Selain aman juga nyaman

Banyak yang berpikir mengenakan sabuk keselamatan mengganggu gerak tubuh dan tak nyaman. Mungkin hal itu berlaku dengan sabuk keselamatan model lama. Sabuk keselamatan masa kini tak akan membuat sakit badan walaupun dipakai dalam perjalanan lama.

Mencegah keluar biaya tilang

Selalu pastikan Anda memasang sabuk keselamatan. Selain menjamin keselamatan, menggunakannya membuat Anda terbebas dari ketentuan sanksi dari hukum yang berlaku.

Sabuk keselamatan menjadi begitu penting ketika berbicara keselamatan keluarga. Ya, mobil keluarga yang memenuhi standar keselamatan tiap anggota keluarga perlu jadi pertimbangan tersendiri ketika Anda memilihnya.

Seperti halnya Toyota Grand New Avanza yang memberikan jaminan keselamatan kepada seluruh penumpang. Dalam Grand Avanza, sudah tersedia tujuh sabuk keselamatan di setiap kursi untuk memastikan keselamatan berkendara anggota keluarga.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.