Sukses

Kelemahan Audi A4 Ada di Struktur Ruang Pengemudi

Hasil uji tabrak depan Audi A4 mendapat nilai baik.

Liputan6.com, California - Audi terus meningkatkan aspek keselamatan pada model-model terbaru. A4 contohnya, sedan kompak ini mendapat rating Top Safety Pick+ saat uji keselamatan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat.

Sedan ini mendapat nilai tinggi hampir di seluruh tes IIHS kecuali uji tabrakan dari depan. Dalam poin ini Audi A4 memperoleh peringkat 'Poor' untuk ruang pengemudi karena memiliki struktur yang masih kurang kokoh.

Namun secara keseluruhan, hasil uji tabrak depan mendapat nilai baik. Insinyur Audi menggarap desain ulang struktur bagian depan yang memberi perlindungan lebih baik saat benturan.

"Ruang keluar pengemudi terjaga dengan baik. Airbag depan dan samping bekerja bersama untuk menjaga kepala dari benturan struktur atau objek dari luar yang menyebabkan cedera," demikian pernyataan resmi IIHS seperti dikutip Motor1.

Peringkat Top Safety Pick+ juga meliputi adanya teknologi canggih pengereman darurat. Pabrikan berlogo empat cincin telah membekali A4 dengan teknologi Audi Pre-sense yang bekerja saat mobil melaju pada kecepatan 84 km/jam.

Audi meluncurkan A4 dalam dua tipe yakni Prestige dengan penggerak all wheel drive serta Premium yang didukung penggerak roda depan. Sedan ini mengusung mesin 2,0 liter TFSI dikawinkan transmisi dual clutch tujuh percepatan S-tronic. Produksi tenaga maksimum sebesar 252 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.