Sukses

Mana Lebih Baik, Mesin Diesel atau Bensin?

Hampir semua merek mobil yang bermain di pasar Indonesia memiliki varian mesin Diesel.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan mobil Diesel kini semakin banyak. Hampir semua merek mobil yang bermain di pasar Indonesia memiliki varian mesin tanpa busi ini.

Jika melihat ke belakang, mobil Diesel bisa dibilang kurang diminati. Bahkan mesin Diesel tak menjadi pilihan favorit konsumen mobil penumpang di Indonesia karena citranya yang “kotor”.

Selain itu, mesin Diesel lekat dengan citra kendaraan komersial ataupun kendaraan pekerja keras dengan kepulan asap hitam yang keluar dari lubang knalpot. Hal inilah yang menjadikan mobil bermesin bensin lebih laku dibanding mobil diesel.

Kini jaman telah berubah dan mesin Diesel kini sudah dikembangkan jauh lebih baik. Seiring perjalanan waktu, mobil Diesel mulai diterima pasar dan menunjukkan grafik penjualan yang menanjak.

Sebagaimana diketahui, baik mesin Diesel ataupun bensin memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja? Simak selengkapnya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini