Sukses

Satu Lagi Model Kawasaki Tumbang Karena Standar Emisi

Kawasaki W800 harus tumbang karena tidak mampu memenuhi standar emisi.

Liputan6.com, London - Beberapa model Kawasaki di Indonesia, terutama yang berjenis 2-tak, harus tumbang karena tidak mampu memenuhi standar emisi. Kali ini, satu model lagi harus mengalami nasib serupa.

Kali ini, sebagaimana menyitir Overdrive, pabrikan asal Jepang tersebut akan mengakhiri produksi Kawasaki W800. Dikatakan, motor ini sudah tak lagi mampu memenuhi standar Euro 4 yang berlaku di seantero Eropa.

"Tidak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sahabat lama, terutama yang ikonik seperti W800 ini," ujar Direktur Perencanaan Perusahaan Kawasaki Motor Eropa, Morihiro Ikoma.

Untuk membuatnya dramatis, Kawasaki merilis model penutupan yang dinamakan Kawasaki W800 Final Edition. "Memberikan penghormatan kepada Seri W dengan edisi terakhir ini merupakan akhir yang benar-benar pas," tambah Ikomi.

Motor dengan tampilan retro klasik ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas, dan hanya memiliki dua pilihan warna saja, yaitu Candy Brown dan Candy Sunset Orange.

Sepeda motor ini didukung oleh mesin kembar vertikal, berpendingin udara, berkapasitas 773 cc. Dengan disandingkan transmisi lima percepatan, tenaga yang dihasilkan mencapai 47 Tk dan torsi 69 Nm.

Sebagai informasi, Kawasaki pertama kali memperkenalkan seri W pada 1966. Saat itu, Kawasaki W1 menggendong mesin 650 cc yang hasilkan tenaga 49 Tk. Motor ini jadi motor berperforma tinggi pertama berteknologi 4 tak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini