Sukses

Suzuki Hentikan Produksi di Tiga Pabrik

Suzuki Motor Corp menghentikan sementara produksi di tiga pabriknya sekaligus yang ada di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki Motor Corp menghentikan sementara produksi di tiga pabriknya sekaligus yang ada di Jepang.

Dilaporkan Automotive News, Kamis (2/6/2016), keputusan ini dilakukan karena terjadi ledakan di salah satu pabrik yang dijalankan oleh perusahaan pemasok. Kejadian ini otomatis mengganggu rantai pasokan.

Rantai pasokan, atau yang juga dikenal dengan rantai suplai, adalah sistem yang saling terkoordinir untuk memindahkan produk atau jasa, dalam bentuk fisik atau virtual, dari pemasok ke pelanggan.

Dalam hal ini, pemasok yang dimaksud adalah Aisin Advics yang memproduksi komponen rem. Suzuki baru akan berproduksi lagi pada Senin nanti.

Sebelumnya, masalah juga dialami Suzuki India. Minggu lalu, salah satu perusahaan pemasok mereka bernama Subros juga terbakar. Subros sendiri adalah pemasok komponen kompresor AC.

Terganggunya rantai produksi ini membuat produksi model-model andalan seperti Suzuki Vitara Brezza dan Baleno terhampat. Produksi baru akan kembali berjalan setelah stok tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.