Sukses

12 Bus Hyundai Antar Tim Peserta Piala Eropa 2016

Hyundai menyiapkan mobil fleet bagi ofisial UEFA sebanyak 428 unit.

Liputan6.com, Seoul - Hyundai bersama dengan Kia kembali menjadi pemasok kendaraan untuk pesta sepak bola EURO 2016. Dua pabrikan otomotif Korea Selatan ini menyiapkan sejumlah 875 unit kendaraan dan serah terima dilakukan di Stadion Stade de France.

"Terima kasih kepada hubungan baik kami dengan Hyundai Motor sejak 2000. Piala Eropa terus berkembang menjadi salah satu event olah raga terbesar di dunia," kata Guy-Lauren Epstein selaku UEFA Events SA Marketing Director dalam upacara serah terima.

Hyundai menyiapkan mobil fleet bagi ofisial UEFA sebanyak 428 unit yang terdiri dari Genesis, Santa Fe, Tucson and i20. Merek ini juga akan memperkenalkan Digital Fan Park, yakni suatu ruang online interaktif bagi para fans sepak bola.

Tidak hanya itu, menurut laporan Business Standard menyebut bila Hyundai juga memasok sejumlah 12 unit bus untuk tim yang berlaga di Piala Eropa. Bus ini tidak hanya dihiasi oleh bendera negara peserta tetapi juga julukan atau slogan dari tim nasional.

Adapun Kia Motors memasok 447 kendaraan yang terdiri dari Sportage, Optina, Carens, Sorento, Soul dan Cee’d. Mobil dari Kia dipakai mengangkut anggota tim nasional, wasit, serta delegasi pertandingan, demikian dilansir Rushlane.

Hyundai khususnya telah menjadi partner kegiatan di ajang EURO selama 16 tahun, atau dalam empat penyelenggaraan. Sebagai informasi, Piala Eropa tahun ini diikuti 24 negara, dan berlangsung mulai dari 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.