Sukses

Honda Konfirmasi Rilis CBR250R Tahun Ini

Kabar mengenai debut all new Honda CBR250RR di Indonesia semakin jelas.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan all new Honda CBR250RR di Indonesia semakin jelas. Sumber Liputan6.com menyebut model anyar ini akan dijadikan suksesor CBR250R yang saat ini beredar.

"Iya, jadi pengganti model sebelumnya," kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Apakah model ini akan diproduksi di dalam negeri? Sayang, ia enggan berkomentar banyak mengenai calon pesaing Kawasaki Ninja dan Yamaha R25 tersebut.  "Belum tahu apa nanti diproduksi di sini atau tidak. Masih dihitung cost-nya," jawabnya.

Satu hal yang pasti, dirinya menyebut tahun ini akan menjadi debut motor sport yang model konsepnya diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2015. "Yang pasti (diluncurkan) tahun ini," pungkasnya.

Dilansir Shiftinggears, sepeda motor dengan kode K64A ini memiliki seabrek fitur baru antara lain LED DRL dengan dual-headlamp, suspensi depan upside down, lengan ayun baru, serta lampu belakang LED. Adapun desainnya mengadopsi model split atau jok terpisah antara pengendara dan penumpang, dengan posisi berkendara yang lebih merunduk.

Honda CBR250RR akan memakai mesin baru dua silinder 250 cc dikawinkan transmisi 6-precepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 39,4 Tk, dengan teknologi riding by wire.

Kabar yang beredar pada kalangan komunitas pengguna Honda CBR di Indonesia menyebut bila waktu peluncuran Honda CBR250RR diperkirakan pada Agustus 2016. Menurut informasi yang didapat Liputan6.com, produksi super sport ini akan dilakukan di Indonesia pada akhir Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini