Sukses

Teknologi Motorsport yang Disuntik ke Mobil Harian

Contoh transfer teknologi motorsport ke mobil harian di antaranya adalah paddle shift dan tombol multi fungsi pada stir.

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, ajang motorsport menjadi arena pengembangan teknologi pada mobil. Sejumlah fitur yang awalnya diterapkan pada balap akhirnya ikut ditawarkan ke konsumen.

"Apakah ada transfer teknologi antara mobil balap dan mobil harian? Jelas ya, namun tidak seperti memindahkan baut dari mobil balap ke mobil harian,"

"Ada beberapa contoh transfer langsung ataupun tak langsung, di mana F1 bertugas seperti laboratorium riset untuk mengembangkan solusi baru dan menunjukkan teknologi terbaru pada dunia," kata Paddy Lowe, Executive Director Mercedes F1 Team menjelaskan pada Eurosport.

Nah, contoh transfer teknologi motorsport ke mobil harian di antaranya adalah paddle shift, tombol multifungsi pada stir, dan bodi berbobot ringan.

Tombol multifungsi pada stir sudah jamak kita temui di mobil-mobil yang ada di pasaran. Fitur ini punya fungsi yang vital untuk menjaga fokus pengendara tetap ke depan. Lalu bagaimana dengan fitur lainnya? Selengkapnya, klik melalui tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.