Sukses

Top 3 Otomotif: Fungsi Vital Tutup Pentil Ban

Meski berukuran kecil, tutup pentil ban ternyata punya fungsi yang sangat vital.

Liputan6.com, Jakarta - Meski berukuran kecil, tutup pentil ban ternyata punya fungsi yang sangat vital. Informasi ini masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, ritual `buang angin` isi udara ban dan kisah Mercedes-Benz berlapis emas Muhammad Ali tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Ternyata, Ini Fungsi Tutup Pentil Ban

Tutup pentil atau valve cap seringkali dianggap remeh oleh pengendara. Padahal, komponen kecil ini memiliki fungsi tak kalah penting melindungi pentil ban dari kotoran.

Dikutip dari laman Facebook Divisi Humas Polri, pentil ban yang terbuka menyebabkan debu atau air yang masuk ke celah dan dapat merusak katup dan membuat karet sil di dalam valve menjadi getas. Selain itu, bagian logam bisa mengalami korosi atau karatan.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Ritual 'Buang Angin' Sebelum Isi Udara Ban, Apa Maksudnya?

Ban yang tekanan anginnya kurang ditandai dengan gejala sedikit limbung dan ngebuang. Jika sudah begini, pemilik kendaraan mesti segera mengisi udara dengan tekanan ideal sesuai rekomendasi.



Namun, Anda yang berniat mengisi udara sebaiknya tidak langsung langsung mencolok selang pompa angin ke pentil ban. Alangkah baiknya, lakukan ritual buang angin sebelum memompa ban.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Kisah Mercedes-Benz Muhammad Ali yang Berlapis Emas

Mantan Juara Tinju Dunia, Muhammad Ali tutup usia. Petinju yang dijuluki si mulut besar mencatatkan prestasi pertama berupa medali emas di Olimpiade 1960 kelas ringan. Sepanjang karir, ia berhasil menyabet tiga kali gelar juara dunia.



Di luar ring, petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay ini dikenal glamor. Ia sempat memiliki mobil unik yaitu Mercedes-Benz Golden Angel Wing produksi 1959.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.