Sukses

Kawasaki Obral Pulsar, Harganya Rp 15 Juta

Kawasaki mulai memasarkan Bajaj Pulsar pada 2013.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Kawasaki Motor Indonesia di Tanah Air juga memasarkan Bajaj Pulsar. Penjualan ini merupakan bentuk kerja sama antara Bajaj dan Kawasaki secara internasional.

"Bajaj di Indonesia kelihatannya kurang sukses, mereka meminta Kawasaki untuk memasarkannya karena di negara lain kami memasarkan itu, khususnya di Filipina. Karena lihat pangsanya di Filipina bagus, kenapa enggak mereka coba di Indonesia," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion, PT Kawasaki Motor Indonesia, yang ditulis Senin (6/6)

Kawasaki mulai memasarkan Bajaj Pulsar pada 2013, sayangnya model ini tetap tidak mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia. Pihak KMI lantas mengobral stok Bajaj Pulsar yang tersisa.

"Pulsar kami tinggal habisin stok. Harganya Rp 15 juta on the road, turun Rp 8,9 juta dan masih berlaku sampai sekarang," ujarnya.

Michael menjelaskan bila promo penjualan motor buatan India ini berhasil menggoda konsumen. Stok Pulsar saat ini masih ribuan unit dan Michael memperkirakan bakal habis pada Juli mendatang.

"Setelah kami buat program khusus, lancar (penjualannya). Untuk impor lagi kemungkinannya sudah enggak" tambahnya.

Meskipun penjualannya akan dihentikan, Michael menjamin bila Pulsar yang dijual Kawasaki tetap mendapat suku cadang dan layanan purna jual.

"Aftersales ada karena ini menyandang nama Kawasaki, kami tetap terima sampai 10 tahun, tapi penjualan stop," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini