Sukses

Mitsubishi Indonesia Recall 67,8 Ribu Unit Pajero Sport

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menarik (recall) terhadap 124.435 unit kendaraan. Salah satunya adalah SUV Pajero Sport.

Liputan6.com, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia menarik (recall) terhadap 124.435 unit kendaraannya. Penarikan diberlakukan untuk kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (6/6/2016), disebutkan bahwa dalam recall, akan ada empat jenis pemeriksaan dan perbaikan. Untuk model seperti Lancer produksi 2007-2010, akan dilakukan penggantian airbag inflator.

Model tenar seperti Pajero Sport produksi 2009-2014 juga tak luput dari penarikan. PT KTB akan melakukan pemeriksaan aplikasi grease combination switch terhadap model ini. Sementara untuk L300 akan dilakukan penggantian fuel tank.

Untungnya, sampai saat ini tidak ada laporan adanya insiden karena masalah tersebut. "Namun kampanye ini tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan," tulis mereka.

Konsumen yang unitnya terlibat recall atau kampanye perbaikan akan menerima undangan resmi. Konsumen tinggal pergi ke dealer terdekat. Pihak Mitsubishi tidak membebankan biaya apapun alias gratis mulai hari ini, 6 Juni 2016.  

"Untuk keterangan beserta informasi detail lebih lanjut terkait dengan Kampanye ini, konsumen dapat menghubungi Dealer Resmi Mitsubishi terdekat sekaligus melakukan Service Booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan," tulis KTB mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini