Sukses

Begini Kondisi `Kuburan` Mobil Mewah

Di Chengdu, Tiongkok, mobil mewah tak terpakai dibiarkan begitu saja dirambati rerumputan liar. Mengapa begitu?

Liputan6.com, Chengdu - Pernahkah Anda berpikir, kemana mobil-mobil yang sudah tak lagi digunakan pemiliknya, selain dijual, atau dibiarkan begitu saja di garasi rumah?

Di Chengdu, Tiongkok, jawabannya adalah mobil-mobil tak terpakai ini akan dibiarkan teronggok di sebuah lahan. Yang mengejutkan, dari 200an kendaraan yang dibiarkan rusak, terdapat mobil-mobil yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Melansir People Daily Online, Selasa (7/6/2016), setidaknya di lahan ini terdapat dua Bentley, dua Land Rover, tiga Mercedes-Benz, dan Audi. Mobil-mobil mewah ini bahkan telah dirambati tumbuhan dan rerumputan. Padahal, kondisi mobil masih relatif bagus.

Karena menyimpan mobil-mobil mewah tak terpakai inilah warga sekitar kemudian menamai lahan ini sebagai `tyrant car park`. Bagaimana tidak, dua Bentley yang ada di sini saja harga barunya bisa mencapai 3 juta yuan, atau setara dengan Rp 6,1 miliar.

Dijelaskan, sebagian besar kendaraan yang disimpan di sini adalah barang bukti kasus pidana yang sedang dalam proses pengadilan. Terdapat pula mobil-mobil ilegal yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

Otoritas terkait belum memutuskan akan diapakan mobil-mobil mewah ini. Tapi, dalam beberapa waktu terakhir ada yang kemudian dilelang. Bersamaan dengan itu, mobil-mobil bermasalah lain terus berdatangan yang membuat lahan semakin sempit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini