Sukses

Mau Mudik Pakai Mobil Sewaan? Pesan Sekarang

Rental mobil kehabisan stok MPV untuk penyewaan selama sepekan mulai dari 3-9 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri masih sekira 4 minggu lagi. Meskipun masih lama, para pemudik sudah menyewa kendaraan untuk Lebaran.

Mobil MPV masih jadi favorit bagi para calon pemudik. Dari penelusuran Liputan6.com, rental mobil kehabisan stok MPV untuk penyewaan selama sepekan mulai dari 3-9 Juli 2016.

"Untuk Toyota Avanza kami sudah ada yang sewa dari 3-15 Juli. Paling, tersedia Toyota Innova paling cepat dari 10 Juli," kata Ochi dari NAP Rent Car, Selasa (7/6/2016).

Ochi mengaku, permintaan mobil MPV sangat tinggi jelang Lebaran. Selain Toyota, merek lain telah ludes terpesan untuk waktu pemesanan di libur hari raya.

"Suzuki Ertiga juga nggak ada (habis). Tanggal segitu kalaupun tersedia tinggal Mitsubishi Pajero, Honda Brio, sama Toyota Yaris," tambahnya.

Selama lebaran, harga sewa berikut uang jaminan mengalami kenaikan dibanding hari biasa. Untuk deposit uang jaminan biasanya sebesar Rp 1 juta, khusus pemesanan lebaran menjadi Rp 2 juta.

"Avanza biasanya kami semingguan Rp 2,7 juta. Untuk Lebaran, Avanza itu seminggu kena 4 juta, 10 harinya 5 juta. Ada deposit sebesar Rp 2 juta ditambahkan dari harga sewa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.