Sukses

Deretan Miliarder Arab Pemilik Plat Nomor Mahal

Plat nomor cantik bakal dipasang pada mobilnya mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder asal Arab memiliki gaya hidup yang ingin selalu tampil eksklusif. Demi tampil beda, mereka bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk plat nomor cantik yang dipasang pada mobilnya mewah.

Pihak otoritas penerbit plat juga sengaja menyiapkan plat nomor cantik untuk mendapat pemasukan besar dari kalangan berkocek tebal. Mereka sering menggelar kegiatan lelang untuk menawarkan plat nomor cantik kepada siapapun yang ingin tampil beda.

Berikut ini deretan orang Arab pemilik plat nomor cantik yang dihimpun Liputan6.com:

Arif Ahmad Al Zarouni - Rp 65 miliar

Plat nomor milik Arif Ahmad Al Zarouni nilainya 18 kali lipat dari harga standar.

Konglomerat asal Uni Emirat Arab bernama Arif Ahmad Al Zarouni berani menebus plat nomor yang bertuliskan '1' seharga US$ 4,9 juta atau sekira Rp 65 miliar pada suatu lelang di Al Jawaher Hall, Sharjah, salah satu negara bagian UEA. Padahal, harga yang ia bayar mencapai 18 kali lipat dari harga lelang terbawah.

Plat ini kabarnya terpasang pada Pagani Huayra milik Al Zarouni. Ia pun tidak akan menjual plat eksklusif yang sangat mahal itu.

Saeed Abdul Ghaffar Khouri - Rp 139,37 miliar

Foto: Dailymail

Rekor plat nomor cantik termahal dijual seharga 7,25 juta pound sterling atau sekira Rp 139,37 miliar pada 2008 lalu. Pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghaffar Khouri jadi sosok yang berani menebus dengan harga fantastis tersebut.

Sama seperti Al Zarouni, plat nomor milik Khouri juga begitu istimewa karena hanya bertuliskan '1'.

Afzal Khan - Rp 8,47 miliar

Plat nomor yang hanya ada satu di Inggris itu diperoleh Kahn dengan mahar US$ 740 ribu sudah lenyap dari laman lapak online.

seorang pebisnis keturunan Arab dari Bradford, Inggris, bernama Afzal Khan pada 2008 lalu memesan plat nomor bertuliskan 'F1' seharga 440.625 pound sterling atau sekira Rp 8,47 miliar. Khan berani menebus cukup tinggi hanya agar cocok dengan Mercedes Benz McLaren F1 miliknya.

Kabar menyebut bila harga plat nomor bertuliskan 'F1' ditaksir mencapai 6 juta pound sterling atau sekira Rp 115,34 miliar. Plat ini pun jadi buruan banyak orang setelah Pemilik A Kahn Design tersebut tidak lagi menggunakannya.

Talal Ali Mohammed Khoury

Tak hanya melakukan modifikasi, sebuah plat nomor juga menjadi buruan.

Pebisnis asal Dubai ini merogoh kocek lebih dari US$ 6,91 juta untuk menebus sebuah plat nomor bertuliskan angka '5'. Ia juga memiliki koleksi plat nomor lain bertuliskan '55' yang ditebus dengan harga 800 ribu poundsterling.

Menurutnya, memiliki sebuah plat nomor langka adalah sebuah kemewahan yang ternilai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini