Sukses

MINI Clubman Jadi Pendamping BMW RnineT Scrambler `Main Tanah`

Clubman S All4 didandani desain yang terinspirasi BMW RnineT.

Liputan6.com, Oxford - BMW beberapa waktu lalu telah memperkenalkan RnineT versi Scrambler. Pada versi mobil, BMW menunjuk merek naungannya yaitu MINI menciptakan Clubman versi serupa.

Dilansir Motor1, Clubman S All4 didandani desain yang terinspirasi BMW RnineT. Crossover tersebut memiliki ground clearance lebih tinggi dengan ban off-road membalut velg alloy lima palang dan dilengkapi rak atap.

Cat yang digunakan yaitu berkelir midnight frozen grey alias abu-abu tua seperti yang terdapat pada tangki RnineT. Sementara luarnya terlihat cadas, interior Clubman All4 Scrambler dibuat lebih mewah.

Kabin menggunakan paduan kulit Nappa dan pelapis jok Alcantara berwarna coklat dengan logo Scrambler di kursi depan. Sementara itu, karpet pelapis bagasi menggunakan bahan kulit.

Mini sayangnya tidak meningkatkan performa Clubman All4 di varian Scrambler. Mesin empat silinder 2,0 liter TwinPower Turbo dengan output 189 Tk dan torsi 280,6 Nm masih jadi andalan.

Performa 'standar' Clubman All4 Scrambler mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,6 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam. Mini akan pemperkenalkan All4 Scrambler dalam waktu dekat dalam kegiatan Valentino Park Motor Show.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.