Sukses

Jangan Sepelekan Kaca Mobil yang Gores atau Bergelombang

Kaca mobil yang gores dan bergelombang akan mengganggu visibilitas berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Kaca depan jadi bagian vital. Kondisi permukaan kaca yang bergelombang atau gores akan mempengaruhi visibilitas pengemudi. 

Dikatakan, kaca yang bergelombang bisa terjadi karena sejumlah hal, karena penggunaan obat jamur yang tidak sesuai, atau pengaruh dari kaca film. Sementara baret disebabkan karet wiper yang sudah getas dan menggesek permukaan kaca. 

Nah, bila sudah begitu, mau tak mau harus ada penanganan khusus agar kembali seperti sediakala.

"Kalau gelombang itu kacanya dikikis dan diratakan, begitu juga kalau baret. Mobil-mobil Jepang pada umumnya gampang ditangani. Mobil seperti Honda CR-V sama Mercedes Benz susah, kalau baret dikit harus diampelas," kata Agus dari Clear Glass.

Gerai yang membuka lapaknya di Pasar Automotive Duren Sawit ini menjelaskan proses bisa memakan waktu 2-3 jam. 

"Prosesnya diampelas kasar, ampelas halus, diberi obat, lalu finishing. Untuk bagian yang berisiko seperti di pinggir kaca nggak dikerjain, jaraknya dari lis itu sekira dua jari. Panas dari gesekan takutnya pecah (kacanya)," ujarnya.

Adapun, biaya memoles gelombang di kaca depan Rp 450 ribu untuk mobil standar dan mobil premium Rp 500 ribu. Sementara ongkos menghilangkan baret sebesar Rp 250 ribu untuk mobil standar dan mobil premium Rp 300 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.