Sukses

Honda Pakai Turbo Baru di Grand Prix F1 Kanada

Mesin baru akan membuat Button dan Alonso lebih kompetitif di Montreal.

Liputan6.com, Ottawa - Honda percaya diri bertarung di Grand Prix Formula 1 di Kanada akhir pekan ini berbekal turbocharger terbaru. Setelah evaluasi mendalam beberapa hari terakhir, Honda memutuskan untuk memaksimalkan sisa dua kuota yang tersisa melalui peningkatan performa mesin.

Dilansir Motor1, turbocharger baru bakal dipasang ke mobil besutan Jenson Button dan Fernando Alonso saat balapan di Montreal. Tidak hanya meningkatkan tenaga, revisi turbocharger ini bertujuan meningkatkan efisiensi mesin.

Perubahan mesin ini diharapkan membuat Button dan Alonso lebih kompetitif dan mencatatkan waktu lebih cepat. Keputusan Honda memperkenalkan jantung mekanis baru mendapat dukungan dari ExxonMobil sebagai sponsor bahan bakar.

Perusahaan migas asal Amerika Serikat (AS) ini memperkenalkan bahan bakar jenis baru untuk McLaren-Honda MP4-31 akhir pekan ini. McLaren berharap bahan bakar dari ExxonMobil turut meningkatkan output bila dipadukan dengan turbocharged baru.

Bahan bakar baru ini telah di uji coba melalui dynotest di Jepang dan Inggris. Bensin tersebut menjadi langkah upgrade pertama dari ExxonMobil sejak balap F1 musim 2016 dimulai.

"Kami membawa bensin baru ke Kanada, yang akan menyokong Honda. Ini konsep baru dan sangat berbeda dari yang orang lain lakukan. Itu bagian dari program pengembangan berkelanjutan di tahun ketiga," kata Manajer Global Teknologi Motorsport ExxonMobil, Bruce Crawley sebagaimana dikutip Motorsport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini