Sukses

Diam-diam, Pendiri Google Buat Mobil Terbang

Salah satu pendiri Google, Larry Page, diam-diam terobsesi dengan mobil terbang.

Liputan6.com, California - Salah satu pendiri Google, Larry Page, diam-diam terobsesi dengan mobil terbang. Menariknya ia tidak membuat perusahaan sendiri, tapi mendanai dua startup sekaligus yang sedang mengembangkan kendaraan itu.

Bahkan, sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Page memiliki nama sandi the guy upstairs atau `GUS` di Zee.Aero, salah satu startup yang dibiayainya. Di perusahaan ini, keterlibatan spesifik Page disebut-sebut harus tetap tersembunyi.

Uang yang telah digelontorkan Larry Page sejauh ini lebih dari US$ 100 juta atau setara Rp 1,32 triliun. Dari uang itu, Zee.Aero telah melakukan penerbangan prototipe di hanggar bandara di Hollister, California, Amerika Serikat (AS).

Dari uang itu pula, startup ini sekarang punya fasilitas riset di NASA Ames Research Center campus, Mountain View. Disebut Page merupakan donatur utama.

Selain Zee.Aero, Page juga telah membiayai startup lain bernama Kitty Hawk. Perusahaan ini ia danai lebih baru, yaitu sekira tahun lalu. Kantor pusat startup ini hanya setengah mil dari kantornya Zee.Aero.

Disebutkan, startup yang mempekerjakan sekira satu lusin insinyur ini sedang membuat "sesuatu yang menyerupai versi raksasa dari drone quadcopter." Sayangnya sejauh ini Page, Zee.Aero, dan Kitty Hawk, belum bisa dihubungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.