Sukses

Jelang GP Kanada, Tim Renault Punya Sasis Baru

Tim balap Formula 1 Renault telah menyiapkan sasis baru untuk Jolyon Palmer untuk berlaga di GP Kanada

Liputan6.com, Montréal - Tim balap Formula 1 Renault telah menyiapkan sasis baru untuk Jolyon Palmer, pasca mobilnya ringsek di balapan terakhir yang digelar di Monaco.

Palmer tersingkir dari balapan di lap kedelapan di sirkuit jalan raya Monte Carlo karena kehilangan kendali. Saat itu, kondisi trek memang basah.

"Mobil itu menabrak hambatan cukup keras pada sudut miring, yang membuat kerusakan di bagian depan sasis," ujar Nick Chester, Renault Technical Director, dikutip dari situs resmi Formula 1, Sabtu (11/6/2016).

Dalam perkembangan terakhir, tim balap ini telah menyelesaikan instalasi sel bahan bakar dan komponen kabel. Jet balap ini pun akhirnya siap untuk beradu cepat di GP Kanada, yang akan dihelat Minggu nanti.

Rekan setim Palmer, Kevin Magnussen, juga gagal finish di GP terakhir karena mengalami insiden. Meski demikian, kerusakan kendaraannya hanya sedikit, sehingga tidak perlu penggantian sasis sebagaimana Palmer.

Sejauh ini, Jolyon Palmer belum mendapat poin sama sekali. Akibatnya, pria asal Inggris ini bertengger di posisi-19. Meski demikian, posisinya lebih baik dibanding Rio Haryanto yang ada di posisi 23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini