Sukses

TVS Tergoda Bikin Skutik 125 Cc

Tren skutik di pasaran saat ini pada umumnya telah memakai mesin berkapasitas 125 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Tren skutik di pasaran saat ini pada umumnya telah memakai mesin berkapasitas 125 cc. Skutik dengan kapasitas di bawah itu lama kelamaan ikut ditingkatkan kapasitas mesinnya.

Head of Marketing TVS Motor Company Indonesia Rizal Tandju menjelaskan, saat ini TVS hanya memiliki Dazz yang bermain di segmen skutik. Melihat pertumbuhan skutik yang sangat pesat di Indonesia mendorong TVS ingin memperluas portfolio model di segmen ini.

"Dazz jadi pilihan paling ekonomis. Karena dengan harga sekarang sekitar 12,5 juta itu menjadi produk yg paling valuable. Matik bisa menjadi suatu excitement, jadi nantinya ke arah sana," ujarnya di Jakarta Fair Kemayoran baru-baru ini.

Tren tersebut turut menggoda TVS untuk menambah varian dengan mesin di atas 110 cc. Rizal mengatakan akan melengkapi varian skutik dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

"Saya melihat kalau kedepannya akan melengkapi varian. Kami udah punya 110 jadi terbuka peluang untuk bermain di varian lain," tutur pria berkaca mata ini.

Rizal menjelaskan bila saat ini TVS hanya memiliki Dazz yang bermain di segmen skutik. Melihat pertumbuhan skutik yang sangat pesat di Indonesia mendorong TVS ingin memperluas portfolio model di segmen ini.

Namun demikian, Rizal masih bungkam seperti apa skutik baru TVS yang sedang dipersiapkan untuk pasar Indonesia. Ia hanya mengindikasikan bakal memperkenalkan model dengan kapasitas mesin lebih besar dari yang sudah ada.

"Kami sudah punya 110 cc, besar kemungkinan untuk selanjutnya kami tidak akan mengeluarkan yang 110 cc lagi. Jadi kami ngikutin tren juga.  Apa yang sedang di-development, saya tidak bisa bilang sekarang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.