Sukses

Beli Yamaha Versi RTX, Part Ori Tetap Milik Konsumen

Pada intinya, part asli yang digusur oleh aksesori RTX tetap menjadi milik konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Putera Group yang membawahi Yamaha Putera Group, dealer utama sepeda motor Yamaha wilayah Jabodetabek, Serang dan Banten, memberikan keterangan resmi perihal produk RTX Edition yang mereka niagakan. Pada intinya, part asli yang digusur oleh aksesori RTX tetap menjadi milik konsumen.

"Part orisinil yang diganti seluruhnya menjadi hak konsumen dan akan kami kembalikan. Jadi, setiap pembelian motor Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 versi RTX, akan mendapatkan dua pasang spion, dua front brake hose, dua hand grip, dan dua set Rear Shock Absorber," terang Rino Harja Kartan, Deputy Director PT Putera Group.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Yamaha Mio Z dan Soul GT125 RTX edition telah terpasang 11 item part RTX yang meliputi Smart Bike, back mirror blue glass, Bluetooth, front brake hose, hand grip, tempat plat nomor, fog light LED, Phone Holder, rear shock absorber, spot light, wheel decal, dan Port USB.

Dengan dikembalikannya part asli tentunya menguntungkan konsumen. Pasalnya harga paket yang ditawarkan untuk motor tersebut lebih terjangkau ketimbang beli secara terpisah.

"Kalau dihitung, aplikasi part RTX di Yamaha Mio Z dan Mio Soul GT125 bernilai total lebih dari 2 juta rupiah. Bedanya, kalau sengaja beli merek lain di toko aksesoris, konsumen harus bayar langsung Rp 2 juta tersebut dengan tunai,"

"Beli Yamaha versi RTX, konsumen dapat motor baru yang sudah tampil lebih keren dibanding versi standard, tapi kantong tidak harus bolong. Part asli pun tetap bisa dibawa pulang," tambahnya.

V-Ixion RTX
Selain Mio Z dan Soul GT125, Yamaha Putera Group juga tengah mempersiapkan versi RTX untuk model lainnya. Yamaha V-Ixion akan menjadi target berikutnya. Meski belum secara resmi dirilis, V-Ixion RTX sudah unjuk gigi di booth Telkomsel Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta.

Mengusung gaya touring, V-Ixion RTX dilengkapi Smart Bike, black mirror blue glass, Bluetooth, front brake hose, hand grip, license plate, fog light LED, phone holder, spot light, wheel decal, Port USB, foot step racing (kanan-kiri), Preload Fork, RFID, Tank Bag, dan boks belakang.

Menyoal harga V-Ixion RTX, Yamaha Putera Group belum merilisnya. Kemungkinan besar selisih harga lebih tinggi dibanding dua model sebelumnya karena penambahan boks dan tank bag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.